Ian Wright: Pemain Arsenal Telah Biarkan Wenger Tersungkur

Nasib Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal selama 22 tahun semakin di ujung tanduk. Menurut mantan pemain sepakbola professional yang kini aktif sebagai komentator di berbagai TV olahraga seperti BBC Sport, Ian Wright memberikan komentar cukup pedas jika para pemain Arsenal telah turut andil dalam menurunnya karir Arsene Wenger. Mereka telah membiarkan Wenger tersungkur.

Kepercayaan yang Hilang

Klub asuhan Wenger dibuat tidak berdaya ketika berhadapan dengan Manchester City di final Piala Carabao pada hari Minggu di Wembley dengan skor telak 0 – 3 untuk City.Sejak saat itu juga, Wenger menapatkan kritik yang begitu pedas atas penampilan klub yang kian menurun.Wright, yang berbicara dalam acara The Debate di Sky Sports, mengkritik para pemain yang telihat begitu kendor di Wembley dan di pertandingan lainnya yang membuat nasib Wenger semakin tak menentu di Emirates untuk musim kontrak terakhirnya pada 2018/19.

Wright mengatakan: “Ini benar-benar sangat buruk bagaimana akhirnya (Arsenal) di final pada hari Minggu kemarin. Saya tidak tahu apa yang bisa dilakukan anak laki-laki sekarang (para pemain Arsenal) untuk mengembalikan kepercayaan yang telah ditunjukkan manajer kepadanya. Saya pikir mereka telah mengecewakannya dalam banyak kesempatan, dan mereka melakukannya lagi pada hari Minggu.”

Menurut Wright, lemahnya para pemain Arsenal mulai terlihat ketika skor menunjukkan 2 – 0. Mereka terlihat begitu lemah dan dalam hal final Piala Carabao, bagi Wright ini adalah hal yang sulit untuk ditonton. Menurutnya, para pemain tidak melakukan pertandingan tersebut untuk sang manajer. Bahkan, tidak ada rasa tanggungjawab dari para pemain kepada Wenger.

Di sisi lain, Wenger juga tidak menunjukkan apa yang seharusnya ditunjukkan. Wright mengharapkan, di akhir karirnya atau paling tidak menjelang kontraknya berakhir, Wenger melakukan gebrakan yang dinamis dan bekerja keras untuk masuk ke Liga Eropa, tapi hal ini tidak terjadi. Ini semakin menguatkan tentang rencana pergantian Wenger dengan manajer lain. Mungkin, ini sudah waktunya bagi Wenger.

Mungkinkah Diego Simeone atau Antonio Conte Gantikan Wenger?

Pembicaraan tentang penggantian Wenger telah berlangsung beberapa tahun dan kini mendekati puncaknya. Sebelumnya, sudah ada beberapa nama yang diprediksikan akan menggantikan posisi Wenger. Mereka dalah Diego Simeone dan Antonio Conte.Hanya saja, sejauh ini siapa yang menggantikan Wenger masih berupa spekulasi dan belum ada konfirmasi resmi dari Arsenal.

Andy Townsend, komentator lain di acara The Debate bersama Wright juga turut memberikan tanggapan tentang hal ini. Dia menegaskan bahwa memang ada perubahan taktik yang dibutuhkan dan gaya bermain menarik yang menjadi ciri khas Wenger di klub, tapi itu belum tentu penting bagi masa depan klub. Townsend juga berpendapat dibutuhkan orang yang mampu memahami banyak hal di tubuh Arsenal.

Dia berkata: “Saya pikir itu akan membutuhkan perubahan taktik, perubahan mentalitas, saya akan meminta seseorang di luar untuk mewujudkan gagasan mereka, mempercayai gagasan mereka. Dia menambahkan; “Saya tidak berpikir Anda akan mendapatkan Diego Simeone, tapi itu adalah flip yang akan mengubah klub. Dia adalah manajer yang penuh gairah.”

Wright juga menambahkan: “Saya pikir itu baru saja berjalan, dan para pemain dapat merasakannya.Hal ini (sudah) sampai pada titik di mana di (Wenger) berada di jalan buntu, dinding bata, dan para pemain juga bisa merasakannya.””Perlu seseorang untuk masuk dan menggoyang tempat itu sedikit,” imbuhnya. Mungkinkah Arsenal akan segera mencari pengganti Wenger dalam waktu dekat? Kita akan tunggu kabar selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *