Tim Nasional Basket Putra Indonesia Masuk Tiga Besar dalam Elang Cup 2019

Dalam pertandingan perebutan Elang Cup 2019, timnas nasional basket putra Indonesia berhasil menempati peringkat ke tiga. Turnamen lintastoto ini akan resmi selesai pada hari Selasa, tanggal tiga belas Agustus 2019, tempatnya yaitu di GOR Angkasa Lanud, Medan. Vincent Kosasih beserta kawan- kawanya mampu mengharumkan nama bangsa, setelah dengan mudah mengalahkan lawanya yang berasal dari BBM Viking Warriors.

 

Pada ajang Elang Cup tahun ini timnas Indonesia unggul dengan skor 92- 71.Hal ini membuat Rajko Toroman selaku pelatih pemain dari nusantara sangat merasa bangga.Beliau tidak menyangka keberhasilan ini telah diraih, padahal pertandingannya terbilang ketat. Kabarnya perlombaan ini akan dijadikan catatan, untuk pembenahan seleksi peserta lomba basket pada akhir tahun ini saat SEA Games 2019 Filipina.

 

Membuahkan Hasil Membanggakan Pada Laga Elang Cup

Tim nasional Indonesia bisa unggul dalam kompetisi yang begitu ketat ini merupakan hal yang membuat terkejut Rajko Toroman.Padahal lawan mainnya berasal dari negara Amerika dan Filipina.Namun tidak sampai disini beliau merasa senang lalu diam saja, tetapi justru membuat dirinya memikirkan strategi. Supaya ke depannya tim ini mampu mempertahankan kemenangannya pada laga Elang Cup berikutnya. Serta kualitas bermainnya akan terus dibina agar nantinya dapat memainkan dengan cantik ketika basket.

 

Dari 2 laga Elang Cup 2019 di grup A, Tim Nasional Indonesia berhasil meraih 2 kemenangan, dan lolos ke semi final. Kesuksesan ini menjadikan klub ini mendapatkan julukan sebagai runner-up grup A. Walaupun sebelumnya kelompok dari negeri kita kalah ketika melawan Methodist 2 Hawk yang saat itu sebagai tuan rumah.

 

Mengikuti Laga Elang Cup dengan Berbenah Secara Maksimal

Meskipun Rajko Toroman selaku pelatih basket timnas Indonesia yang tergolong masih baru, yaitu belum genap dua pekan.Namun dia mampu mengantarkan pemainnya untuk mendapatan prestasi membanggakan dalam laga Elang Cup. Hal tersebut merupakan salah satu mengakuan asli dari Fareza Tamrella  selaku manajer timnas.

 

Bisa anda lihat sendiri para atlis dari timnas tampak cantik bermain basketnya, tekniknya pun luar biasa bagusnya.Perkembangan ini menjadikan para pendukungnya sangat senang sekali atas keberhasilannya dalam ajang perebutan Elang Cup tahun 2019.Tim BBM Viking terlihat kewalahan ketika sedang diserang oleh timnas basket putra Indonesia.ehingga tak heran, mereka mengalami ketinggalan beberapa poin.Adapun selisih jumlah nilai antara keduannya yaituu mencapai 10 angka.

 

Suasana pertandingan berjalan ramai karena hampir seluruh penontonnya memberikan dukungan, kepada timnas basket putra Indonesia.Serta pada akhir laga Elang Cup 2019 Indonesialah yang menjadi pemenangnya dengan skor curam yaitu 92- 71.

 

Lawan Terberat dalam Perandingan Elang Cup 2019

Dalam pertandingan Elang Cup lawan terberat menurut pelatih timnas basket Indonesia, yaitu tim hawk. Mereka terbilang susah dikalahkan, terlebih lagi gerakan strateginya cukup bagus, dan postur tubuh lawan juga lebih tinggi. Sehingga membutuhkan tenanga ekstra untuk memenangkan permainan ini.Oleh karena itu, Rajko Toroman perlu meperbaiki kekurangan peserta, supaya pada semi final dapat unggul.

Selain itu perlu juga melakukan evaluasi kelemahan para atlit binaanya supaya persiapan lebih mantap. Serta pada babak penyisihan akan membuahkan hasil yang membanggakan. Kabarnya pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019 hal itu semua sudah dilakukan dengan semangat. Sehingga diharapkan nantinya tim basket Indonesia menang laga Elang Cup, dan bisa ikut turnamen ajang SEA Games.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *