Empat Bintang Arsenal yang Langgar Aturan Lockdown

Empat orang bintang Arsenal yaitu Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, David Luiz, dan Granit Xaha mau tak mau mendapatkan teguran dari pihak klub setelah mereka mendapatkan teguran dari pihak klub. Teguran tersebut datang karena keempatnya melanggar imbauan lockdown yang diberlakukan di Inggris. Keempat pemain Arsenal itu akhirnya mendapatkan teguran setelah mereka tertangkap kamera sedang berada di luar rumah dalam tiga insiden yang berbeda.

Tertangkap Kamera Abaikan Imbauan Lockdown

Yang pertama, Pepe, tertangkap kamera tengah bermain bola dengan beberapa orang yang bukan lah anggota keluarganya di London Utara. Kemudian Xhaka dan Luiz menjalani latihannya bersama dengan jarak yang berdekatan pada sebuah taman. Sedangkan Lacazette tertangkap kamera sedang berbicara dengan seorang pembersih mobil di rumahnya.

Dikabarkan Arsenal menganggap bahwa tindakan yang dilakukan oleh keempat pemain Arsenal tersebut sebagai masalah yang serius. Pihak The Gunners sudah menegur keempat bintang Arsenal itu dan mengingatkan skuat terkait dengan kewajiban mereka di tengah-tengah berlakunya lockdown saat pandemi corona ini masih berlangsung.

Pemerintah Inggris pasalnya sebelumnya mengatakan bahwa latihan Cuma bisa dijalani seorang diri saja atau dengan orang yang tinggal bersama dengan mereka. Sedangkan tiap kegiatan di luar rumah dengan orang yang tak tinggal bersama mesti dilakukan dengan jarak minimal 2 meter.

Sejumlah Pesepakbola Inggris Juga Tertangkap Kamera ‘Kluyuran’ di Tengah Lockdown

Sebelum empat pemain bola Arsenal ini ditegur karena tertangkap kamera ‘kluyuran’ di tengah-tengah pemberlakuan lockdown, sejumlah pesepakbola Liga Inggris juga telah mendapatkan kritikan karena gagal memberikan contoh yang baik di tengah pandemic corona ini. Dua pemain tersebut adalah dua pemain klub Tottenham Hotspur yaitu Serge Aurier dan Moussa Sissoko.

Keduanya meminta maaf setelah mereka menggelar latihan bersama di sebuah taman. Sedangkan pihak pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tertangkap kamera menggelar latihan bersama Tanguy Ndombele di taman London Utara.

Sebelumnya juga, pemain Aston Villa Jack Grealish, gelandang Chelsea Mason Mount, pemain West Ham Declan Rice dan bek Manchester City Kyle Walker, juga dikritik karena tak menjalani imbauan lockdown dari pemerintah.

Inggris Pertahankan Lockdown Hindari Gelombang Susulan Corona

Seperti yang sudah diketahui bahwa Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris, menyatakan kecemasanya bakal terjadi gelombang baru penyebaran virus corona apabila pemerintahannya buru-buru mencabut kebijakan penguncian wilayah atau yang dikenal dengan lockdown ini dan pembatasan kegiatan yang diterapkan sekarang ini.

Melansir dari CNN Indonesia, Selasa (21/4), Jhonson yang mana juga sempat terinfeksi virus corona sekarang masih menjalani masa pemulihan. Sekarang ini ia sedang melakukan karantina di tempat peristirahatan perdana menteri toto togel online di Cheguers. Kemudian tanggal 20 April kemarin, juru bicaranya menyatakan bahwa ada potensi gelombang penularan susulan virus corpna ini apabila mereka bergerak terlalu cepat. Hal yang mana dikhawatirkan adalah bisa merusak system kesehatan dan perekonomian.

Johnson sendiri mengatakan bahwa untuk menghindari hal tersebut, pemerintahannya Cuma akan berpegang pada panduan dari ilmu pengetahuan untuk menentukan langkah berikutnya. Pemerintah Inggris sekarang ini memang sekarang melakukan evaluasi pemberlakuan lockdown ini. Dan nantinya hal tersebut akan menjadi bahan pertimbangan apa mereka bakal melonggarkan kebijakan tersebut atau malah memperketat pengawasannya.

Rishi Sunak, Penanggung Jawab Keuangan Kerajaan Inggris, mengatakan bahwa sekarang ini ada sekitar 140 ribu perusahaan yang meminta bantuan dana dari pemerintah akibat tak bisa beroperasi selama pemberlakukan lockdown ini.