Manchester City Kalahkan Rekor Sendiri di Liga Champions

Ajang Liga Champions menjadi salah satu media untuk klub Manchester City  memecahkan rekornya sendiri. Saat itu rekor pertama dibuat oleh klub saat tahun 2017. Di laga ini, Manchester mampu mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 2 – 0. Pertandingan dilaksanakan di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Hari Kamis dini hari. Dua goal yang menentukan kemenangan Man City ini dicetak oleh Bernardo Silva dan Gabriel Jesus dengan tendangan yang meyakinkan. Penggemar Man City pun merasa puas dengan pertandingan tadi.

Manchester City Menang Atas Monchengladbach

Saat Silva menciptakan goal di gawang Yann Sommer, itu terjadi pada menit ke 29 di babak pertama laga. Pemain yang berasal dari Portugal itu mampu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh rekannya, Joao Cancelo. Dengan tendangan yang signifikan mampu mendatangkan keunggulan yang pertama yang bisa membuat Man City unggul 1 – 0 atas Borussia Monchengladbach. Dengan goal yang cemerlang, pemain Man City pun mampu melakukan penyerangan daftar slot via dana kembali dengan motivasi yang lebih baik lagi.

Motivasi ini mampu membuat keunggulan Manchester City di dalam laga liga champions semakin besar atas Monchengladbach. Tendangan Jesus yang dilakukan dari jarak jauh mampu menciptakan goal di menit ke 65. Goal ini tercipta ketika Jesus mampu menggunakan kesempatan dari sundulan Silva. Kali ini Jesus dan Silva berkolaborasi dengan baik untuk mampu mengungguli tim lawannya. Gawang Sommer pun kembali bergetar untuk kedua kalinya, dan Man City mampu unggul lebih jauh atas Mochengladbach.

Man City Pecahkan Rekor Menang Beruntun Terbanyak

Kemenangan Man City atas Monchengladbach membuat klub ini mampu melanjutkan trend baiknya di musim ini. The Citizens mampu meraih kemenangan secara beruntung sebanyak 12 kali setelah mengalahkan monchenglandbach di Puskas Arena. Ini bukan sebuah keberuntungan tetapi sebuah usaha yang terus dilakukan secara konsisten sehingga mampu menghasilkan keberhasilan yang memuaskan. Para pemain dan tim di balik mereka mampu menyiapkan permainan dengan penuh strategi dan mampu menjadi pemenang sesuai dengan harapan.

Torehan kemenangan ini mampu memecahkan rekor kemenangan beruntung yang sudah ada sebelumnya. 12 kemenangan beruntun yang dilakukan oleh Manchester City ini merupakan sebuah prestasi. Man City menjadi klub pertama asal Inggris yang mampu mencatatkan kemenangan kandang yang jumlahnya 12 kali di semua kompetisi. Yang lebih uniknya dari rekor ini adalah tim Silva mampu memecahkan rekornya sendiri yang dibuat pada tahun 2017. Ini merupakan sebuah kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi Man City termasuk bagi pelatih.

Di musim 2017, Man City mampu membuat kemenangan beruntun dengan jumal 11 kemenangan di semua kompetisi pada pertandingan tandang. Di tahun ini, Liga Champions menjadi salah satu yang menentukan pemecahan rekor ini.  Selain itu, Man City pun mampu menyamai rekor klub sekotanya, Manchester United setelah mendapatkan kemenangan dari klub Monchengladbach. Tim yang bermarkas di Etihad Stadion ini terus menorehkan banyak prestasi dan terus menjadi tim yang terbaik dari tahun ke tahun.

Pada helatan liga champions, Manchester City adalah tim dengan clean sheet terbanyak dari empat pertandingan tandang yang dilakukan selama musim ini. Sedangkan Red Devils melakukan hal yang sama pada musim 2011. Jika performa Man City mampu terus dipertahankan secara konsisten maka bukan hal yang tidak mungkin jika klub ini mampu memecahkan rekornya sendiri di musim yang akan datang.